Jumat, 28 Oktober 2011

Indahnya Tersenyum


Ia sederhana, tapi dahsyat luar biasa.
Ia kecil, tapi bermakna raksasa.
Ia mudah, tapi sangat berharga.
Karenanya,....
Tersenyum lah saudara
Nikmati keajaiban-keajaiban dalam hidup anda.
Dan...
Bagikanlah keajaiban bagi hidup sesama kita.


Bibir yang dimekarkan kearah samping kiri dan kanan dengan sedikit tambahan wajah yang ceria...yaa itulah yang biasa kita sebut sebagai tersenyum. Hanya butuh beberapa detik untuk menggerakkan bibir kita seperti itu, dan butuh beberapa detik pula untuk mempertahankannya sebagai wujud ketulusan hati.Senyum mempunyai kekuatan sihir yang ajaib dan pengaruhnya sangat menakjubkan. Seseorang tidak mungin mengabaikannya senyuman, jika ingin mendapatkan cinta dari orang lain. Senyum adalah kuncinya.

Kadang kita berjalan entah di kantor, di rumah, di mall, di taman, dimanapun kita berada sulit sekali menemukan orang tersenyum. Senyum itu sudah hilang dari wajah banyak orang. Entah kenapa senyum – bahkan tawa – yang selalu cerah menghiasi wajah-wajah itu dari kecil, sirna begitu saja. Sekarang, bahkan bukan hanya wajah-wajah tua dan dewasa yang telah kehilangan senyum manis. Wajah para remaja dan anak-anak pun telah ketularan kerutan-kerutan penuh beban itu. Muka mereka jadi tampak memerah tampang menanggung marah yang sangat garang...Huuft...
Senyum pada hakikatnya adalah salah satu anugerah indah dari Tuhan Yang Maha Indah. Tuhan sengaja menganugerahkan senyum sebagai bagian dari keindahan manusia. Sayang, anugerah indah ini, tidak banyak ditemui di wajah banyak manusia. Dunia akan jauh lebih indah bila penduduknya gemar tersenyum.

Senyum pada juga berarti sebuah kebutuhan pada manusia. Siapa yang senang tersenyum membuat jiwa, perasaan, pikiran dan fisiknya terpenuhi salah satu kebutuhannya. Bila manusia tidak senang tersenyum, ada luka di jiwa, rasa dan pikirnya. Sang jiwa yang terluka membuat hidup dipenuhi kegelisahan. Sang rasa yang terluka membuat hidup tidak tenang. Sang pikir yang terluka membuat hidup penuh beban.Senyum tulus, hangat, yang lahir dari hati merupakan salah satu rahasia kesuksesan. 
Senyuman adalah kunci hati juga merupakan simbol cinta dan kasih sayang. Oleh sebab itu, saya katakan kepada anda, Tersenyumlah, dan anda akan tetap hidup!

Rasulullah saw. bersabda, 
“Senyumanmu di hadapan saudaramu adalah sedekah”. 
( HR. Tirmidzy )


0 komentar:

Posting Komentar